ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SETELAH MENGGUNAKAN TIMBANGAN LINEAR PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII.5

Merdiansyah, Fitria (2018) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SETELAH MENGGUNAKAN TIMBANGAN LINEAR PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII.5. ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SETELAH MENGGUNAKAN TIMBANGAN LINEAR PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII.5. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
FITRIA MERDIANSYAH-140384202025-FKIP-2017.pdf

Download (865kB) | Preview
Official URL: https://fkip.umrah.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa setelah menggunakan timbangan linear pada materi Persamaan Linear Satu Variabel kelas VII.5 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Tanjungpinang tahun ajaran 2017/2018. Berdasarkan pendekatan, penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Berdasarkan jenis penelitian, penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Instrumen yang digunakan berupa tes dan pedoman wawancara. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Analisis instrumen digunakan validasi isi dan untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi teknik pengumpulan data. Hasil penelitian didapatkan bahwa siswa kelas VII.5 memiliki kemampuan berpikir kreatif pada level 0 dengan persentase 40,625%. Selanjutnya level 1 dengan persentase 46,875%. Selanjutnya level 2 dengan persentase 9,375%. Selanjutnya pada level 3 dengan persentase 3, 125% dan untuk level 4 tidak ditemukan dalam penelitian ini

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Division: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: Fitria Fitria Merdiansyah
Date Deposited: 14 Aug 2018 01:52
Last Modified: 14 Aug 2018 01:52
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/1021

Actions (login required)

View Item View Item