EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL TWO STAY TWO STRAY PADA KEMAHIRAN MENULIS TEKS NARASI IMAJINASI SISWA KELAS VII MTs NEGERI BINTAN TIMUR TAHUN PELAJARAN 2017/2018

gistina, 140388201024-FKIP-2018 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL TWO STAY TWO STRAY PADA KEMAHIRAN MENULIS TEKS NARASI IMAJINASI SISWA KELAS VII MTs NEGERI BINTAN TIMUR TAHUN PELAJARAN 2017/2018. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL TWO STAY TWO STRAY PADA KEMAHIRAN MENULIS TEKS NARASI IMAJINASI SISWA KELAS VII MTs NEGERI BINTAN TIMUR TAHUN PELAJARAN 2017/2018.

[img]
Preview
Text
jurnal gistina.pdf

Download (301kB) | Preview
Official URL: http://fkip.umrah.ac.id

Abstract

ABSTRAK Gistina. 2018. Efektivitas Penggunaan Model Two Stay Two Stray Terhadap Kemahiran Menulis Teks Narasi Imajinasi Siswa Kelas VII MTs Negeri Bintan Timur: Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,Universitas Maritim Raja Ali Haji, Pembimbing I:Dra. Hj. Isnaini Leo Shanty,M.Pd. Pembimbing II: Indah Pujiastuti, M.Pd. Kata kunci: Kemahiran menulis, Model Two Stay Two Stray, teks narasi imajinasi Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa kelas VII.C MTs Negeri Bintan Timur dengan materi menulis teks narasi imajinasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen Pre-Experimental Design dengan bentuk One-Group Pretest-Posttest Design. Sedangkan populasinya seluruh siswa kelas VII MTs Negeri Bintan Timur Tahun Pelajaran 2017/2018 berjumlah 108 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik sampling purposive, sampel pada penelitian adalah siswa kelas VII.C berjumlah 27 orang. Secara umum kemahiran menulis teks narasi imajinasi menggunakan model Two Stay Two Stray adalah 15 siswa memperoleh nilai 90-100 dengan kategori sangat baik, dan 12 siswa memperoleh nilai 72-89 dengan kategori baik. Hasil rata￾rata pretest adalah 66.01 sedangkan rata-rata posttest 90,04. Hasil uji hipotesis adalah 0.000 < 0.05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil data tersebut dapat disimpulkan bahwa model Two Stay Two Stray efektif meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII MTs Negeri Bintan Timur dengan materi menulis teks narasi imajinasi

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Gistina Gistina
Date Deposited: 21 Aug 2018 03:57
Last Modified: 21 Aug 2018 03:57
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/1147

Actions (login required)

View Item View Item