KEMAHIRAN MENULIS TEKS ULASAN DRAMA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI GENERATIF PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 TANJUNGPINANG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Zu, Parti KEMAHIRAN MENULIS TEKS ULASAN DRAMA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI GENERATIF PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 TANJUNGPINANG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. KEMAHIRAN MENULIS TEKS ULASAN DRAMA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI GENERATIF PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 TANJUNGPINANG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
ZUPARTI-140388201037-FKIP-2018.pdf

Download (532kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis struktur dan kaidah kebahasaan teks ulasan dengan menggunakan Strategi Pembelajaran Generatif Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tanjungpinang Tahun Pelajaran 2017/2018”. Penulisan ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Yang menggunakan populasi dan sampel yang diambil dengan pertimbangan tertentu pada kelas XI yang berjumlah 534 siswa, menjadi 30 siswa. Untuk mendapatkan data dalam skripsi, peneliti menggunakan metode tes. Hasil penelitian ini berdasarkan aspek penilaian menunjukkan untuk skor aspek penulisan struktur dan kaidah kebahasaan dalam teks ulasan drama/film yaitu rata-rata 85 dari 30 siswa. Secara umum kemahiran menulis teks ulasan drama/film menggunakan Strategi Pembelajaran Generatif adalah 25 siswa memperoleh nilai 80-100 termasuk kreteria sangat baik, 2 siswa (6,66%) memperoleh nilai baik dengan 66-79 termasuk Kreteria baik, 1 siswa (3,33%) memperoleh nilai 56-66 memperoleh kreteria cukup, 1 siswa (3,33%) siswa yang memperoleh nilai kurang dengan 40-55 yang termasuk kreteria kurang, dan 1 siswa (3,33%) siswa yang memperoleh nilai gagal dengan 30-39 yang termasuk kreteria gagal. Adapun nilai rata-rata yang diperoleh dari 30 orang siswa adalah 85 Simpulan penelitian, berdasarkan analisis data melalui tes kemahiran menulis teks ulasan drama/film menggunakan Strategi Pembelajaran Generatif siswa kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tanjungpinang termasuk kreteria sangat baik, maka hipotesis diterima. Kata Kunci: Kemahiran Menulis, Strategi Generatif, Teks Ulasan Drama/Film

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Division: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Zu parti
Date Deposited: 14 Aug 2018 07:05
Last Modified: 14 Aug 2018 07:05
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/1321

Actions (login required)

View Item View Item