Pengaruh Brand Ambassador (Visibility, Creadibility), dan Celebrity Endorsement terhadap Brand Image Produk Batam Ogura Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji

Istiqomah, Istiqomah and AKHIRMAN, HERMAN and Marlia Saridewi, Marlia (2018) Pengaruh Brand Ambassador (Visibility, Creadibility), dan Celebrity Endorsement terhadap Brand Image Produk Batam Ogura Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pengaruh Brand Ambassador (Visibility, Creadibility), dan Celebrity Endorsement terhadap Brand Image Produk Batam Ogura Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji. pp. 1-15.

[img]
Preview
Text
JURNAL_ISTIQOMAH_140461201085.pdf - Draft Version

Download (655kB) | Preview

Abstract

Secara garis besar tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah brand ambassador (visibility, creadibility), dan celebrity endorsement berpengaruh terhadap brand image produk Batam Ogura pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Manajemen angkatan 2015 Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji yang berjumlah 111 orang, dengan jumlah sampel sebanyak 53 orang. Teknik pengambilan sampel adalah dengan menggunakan teknik simple random sampling. Analisis data menggunakan deskriptif, regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 2.0. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa berdasarkan umur, konsumen yang berumur 21 tahun lebih dominan melakukan pembelian produk Batam Ogura, berdasarkan jenis kelamin, konsumen yang berjenis kelamin perempuan sebanyak 28 orang lebih dominan melakukan pembelian produk Batam Ogura. Hasil uji t menunjukan bahwa visibility tidak berpengaruh secara signifikan terhadap brand image dengan nilai-t hitung < nilai t-tabel (0,651 < 1,676) dan nilai sig. 0,518. Credibility berpengaruh secara signifikan terhadap brand image dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel (2,007 > 1,676) dan nilai sig. 0,050. Celebrity endorer berpengaruh secara signifikan terhadap brand image dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel (4,054 < 1,676) dan nilai sig. 0,000. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa variabel visibility, credibility, dan celebrity endorser terhadap brand image sebesar 73,5%, sedangkan sisanya sebesar 26,5% adalah dipengaruhi oleh faktor lain, seperti kualitas produk, desain produk maupun lainnya yang berkaitan dengan variabel yang berhubungan dengan brand image. Kata Kunci: Visibility, Credibility, dan Celebrity Endorser, Brand Image

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Division: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Istiqomah Isti qomah
Date Deposited: 21 Aug 2018 04:00
Last Modified: 21 Aug 2018 04:00
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/1696

Actions (login required)

View Item View Item