Perbandingan Kualitas Pelayanan Terhadap Pasien Pengguna BPJS Dan NonBPJS di Rumah Sakit Umum Daerah (Rsud) Kota Tanjungpinang

Isharianto, Ari Pratama Perbandingan Kualitas Pelayanan Terhadap Pasien Pengguna BPJS Dan NonBPJS di Rumah Sakit Umum Daerah (Rsud) Kota Tanjungpinang. Perbandingan Kualitas Pelayanan Terhadap Pasien Pengguna BPJS Dan NonBPJS di Rumah Sakit Umum Daerah (Rsud) Kota Tanjungpinang. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
6. Artikel Ilmiah Perbandingan Kualitas Pelayanan.pdf

Download (973kB) | Preview
Official URL: http://fisip.umrah.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisis, dan menyelesaikan permasalahan perbandingan kualitas pelayanan terhadap pasien pengguna BPJS dan Non BPJS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang. Alasan pengambilan judul tersebut adalah perwujudan sikap positif terhadap kesejahteraan sosial dan sikap kritis terhadap kualitas pelayanan yang didapat para pasien pengguna fasilitas kesehatan pemerintah daerah. Informan dalam penelitian ini ditentukan menggunakan purposive sampling. Informan penelitian ini berjumlah 8 orang dengan 2 orang sebagai informan kunci (Key Informan). Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data model interaktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perbandingan kualitas pelayanan pasien terhadap pengguna BPJS dan Non BPJS bahwa cukup membaik. Hal ini dibuktikan dengan dimensi tangible dan reliability yang belum dan responsiveness, assurance, dan emphaty yang cukup baik.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Division: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: Ari Pratama Isharianto
Date Deposited: 15 Apr 2019 01:36
Last Modified: 15 Apr 2019 01:36
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/2334

Actions (login required)

View Item View Item