PENGARUH KEAMANAN, HARGA, KELOMPOK REFERENSI, DAN RISIKO KINERJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE OLEH MAHASISWA

Rolex Irfan Pramana, Rolex and Lia Suprihartini, Lia and Winata Wira, Wira (2018) PENGARUH KEAMANAN, HARGA, KELOMPOK REFERENSI, DAN RISIKO KINERJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE OLEH MAHASISWA. PENGARUH KEAMANAN, HARGA, KELOMPOK REFERENSI, DAN RISIKO KINERJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE OLEH MAHASISWA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
JURNAL_ROLEX_IRFAN_PRAMANA.pdf

Download (826kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan, harga, kelompok referensi, dan risiko kinerja baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian secara online oleh mahasiswa. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen UMRAH Tanjungpinang angkatan 2014, dan sampel yang digunakan adalah mahasiswa yang pernah melakukan pembelian secara online lebih dari satu kali. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Keamanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung sebesar 3.948 dan tingkat signifikansinya 0.000. (2) Harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung sebesar -0.098 dan tingkat signifikansinya 0.922. (3) Kelompok referensi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung sebesar 1.488 dan tingkat signifikansinya 0.144. (4) Risiko kinerja berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung sebesar -2.340 dan tingkat signifikansinya 0.024. (5) Keamanan, Harga, Kelompok referensi dan Risiko kinerja secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung sebesar 5.927 > nilai F tabel 2.60 dan tingkat signifikansinya 0.001. (6) Besarnya pengaruh Keamanan, Harga, Kelompok referensi dan Risiko kinerja terhadap keputusan pembelian (Adjusted R2) adalah sebesar 30.5%. Kata kunci: keamanan, harga, kelompok referensi, risiko kinerja, keputusan pembelian secara online.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Division: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: ROLEX IRFAN PRAMANA
Date Deposited: 15 Feb 2018 07:01
Last Modified: 15 Feb 2018 07:01
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/246

Actions (login required)

View Item View Item