Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Lokasi Dan Visual Merchandising Terhadap Loyalitas Nasabah PT Pegadaian Persero Cabang Bukit Bestari Tanjungpinang

Liyakolifah, Siti and Suprihartini, Lia and Nurhasanah, Nurhasanah Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Lokasi Dan Visual Merchandising Terhadap Loyalitas Nasabah PT Pegadaian Persero Cabang Bukit Bestari Tanjungpinang. Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Lokasi Dan Visual Merchandising Terhadap Loyalitas Nasabah PT Pegadaian Persero Cabang Bukit Bestari Tanjungpinang. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Jurnal siti liyakolifah-140461201011-FE-2018.pdf - Draft Version

Download (645kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel Produk, Harga, Promosi, Lokasi Dan Visual Merchandising Terhadap Loyalitas Nasabah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian dilakukan pada nasabah pegadaian dengan jumlah sampel 97 nasabah. Berdasarkan hasil uji hipotesis bahwa seluruh variabel berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas nasabah. Hasil pengujian menunjukkan: (1) Produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, dibuktikan dengan nilai sig 0,000 < 0,05, Jika membandingkan nilai t hitung dan t tabel , maka hasil perbandingan diperoleh nilai t tabel 1,166105, sehingga 5,381 > 1,166105. (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, dibuktikan dengan nilai sig 0,003 < 0,05. Jika membandingkan nilai nilai t hitung dan t tabel , maka hasil perbandingannya diperoleh nilai t tabel 1,166105, sehingga 3,030 > 1,66105. (3) Promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, dibuktikan dengan nilai sig 0,014 < 0,05. Jika membandingkan nilai t hitung dan t tabel, maka hasil perbandingannya diperoleh nilai t tabel 1,166105, sehingga 2,504 > 1,66105. (4) Lokasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, dibuktikan dengan nilai sig 0,014 < 0,05. Jika membandingkan nilai nilai t hitung dan t tabel , maka hasil perbandingannya diperoleh nilai t tabel 1,166105, sehingga 2,457 > 1,66105. (5) visual merchandising berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, dibuktikan dengan nilai sig 0,014 < 0,05. Jika membandingkan nilai nilai t hitung dan t tabel , maka hasil perbandingan diperoleh nilai t tabel 1,166105, sehingga 2,815 > 1,66105. Produk, harga, promosi, lokasi dan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah PT Pegadaian Persero Cabang Bukit Bestari Tanjungpinang diperoleh nilai F-hitung sebesar 5,916 > nilai F tabel sebesar 1,91 dengan signifikansi 0,000. Besar pengaruh produk, harga, promosi, lokasi dan visual merchandising terhadap loyalitas nasabah PT Pegadaian Persero Cabang Bukit Bestari Tanjungpinang(Adjuster R2) adalah sebesar 3,14%. Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Visual Merchandising Dan Loyalitas

Item Type: Article
Subjects: L Education > LA History of education
Division: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Siti Liyakolifah
Date Deposited: 15 Apr 2019 01:39
Last Modified: 15 Apr 2019 01:39
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/2461

Actions (login required)

View Item View Item