PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEPERCAYAAN, DAYA TARIK PROMOSI DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY CARD DI PELABUHAN PT.X

Mustafa, Rajuli and Akhirman, Herman and Nurhasanah, Suwardi PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEPERCAYAAN, DAYA TARIK PROMOSI DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY CARD DI PELABUHAN PT.X. PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEPERCAYAAN, DAYA TARIK PROMOSI DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY CARD DI PELABUHAN PT.X. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
MUSTAFA RAJULI-150461201028-FEKON-2019.pdf

Download (611kB) | Preview
Official URL: https://fe.umrah.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Daya Tarik Promosi dan Pengetahuan Produk terhadap minat menggunakan E-Money Card di Pelabuhan PT. X. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantiatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung atau penumpang yang menggunakan e-money di pelabuhan dengan metode acidental sampling serta jumlah sampelnya yaitu 100 responden.Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda, termasuk uji t (parsial), uji F (simultan) dan koefisien determiasi (R2). Hasil pengujian uji t (parsial), menunjukkan bahwa Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Daya Tarik Promosi dan Pengetahuan Produk berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan. Sedangkan hasil uji nilai probabilitas sig 0,00 < 0,05 yang berarti bahwa secara simultan Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Daya Tarik Promosi dan Pengetahuan Produk berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan. Berdasarkan uji koefisien determinasi dilihat dari nilai (Adjusted R2) sebesar 0,516 dapat diartikan bahwa pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Daya Tarik Promosi dan Pengetahuan Produk terhadap minat menggunakan adalah sebesar 51,6%. Sisanya 48,4% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dipaparkan di penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Division: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mustafa Rajuli
Date Deposited: 12 Feb 2019 08:00
Last Modified: 12 Feb 2019 08:00
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/2529

Actions (login required)

View Item View Item