PENGARUH PENAGIHAN PAJAK DENGAN SURAT TEGURAN DAN SURAT PAKSA TERHADAP PENCAIRAN TUNGGAKAN PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BINTAN TAHUN 2013-2015

Taufik, Hidayat PENGARUH PENAGIHAN PAJAK DENGAN SURAT TEGURAN DAN SURAT PAKSA TERHADAP PENCAIRAN TUNGGAKAN PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BINTAN TAHUN 2013-2015. PENGARUH PENAGIHAN PAJAK DENGAN SURAT TEGURAN DAN SURAT PAKSA TERHADAP PENCAIRAN TUNGGAKAN PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BINTAN TAHUN 2013-2015. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (640kB) | Preview

Abstract

Secara umum, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemungutan pajak dengan surat teguran dan surat kuasa terhadap penarikan tunggakan pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bintan Tahun 2013-2015. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh langsung dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bintan dalam bentuk laporan kinerja bagian penagihan, laporan penerimaan pajak, dan data terkait lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang memiliki tunggakan pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bintan (KPP). Teknik pengambilan sampel dengan teknik dokumentasi, sehingga diperoleh sampel 36 sampel penelitian dengan observasi 3 tahun (2013-2015). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan SPSS versi 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa surat peringatan tersebut secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pencairan tunggakan pajak. Sedangkan surat kekuatan parsial tidak mempengaruhi pencairan tunggakan pajak. Studi ini juga menunjukkan bahwa surat teguran dan surat paksa bersama (bersamaan) berpengaruh signifikan terhadap pencairan tunggakan pajak. Besarnya pengaruh yang diberikan oleh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah 14,5%. Sedangkan sisanya 85,5% dipengaruhi atau dijelaskan oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Division: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Taufik Hidayat Taufik
Date Deposited: 14 Feb 2018 03:34
Last Modified: 14 Feb 2018 03:34
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/262

Actions (login required)

View Item View Item