ANALISIS VALIDITAS MODUL PEMBELAJARAN PADA MATERI EKOSISTEM UNTUK SISWA KELAS VII

Sarini, sarini ANALISIS VALIDITAS MODUL PEMBELAJARAN PADA MATERI EKOSISTEM UNTUK SISWA KELAS VII. Analisis Validitas Modul Pembelajaran Pada Materi Ekosistem Untuk Siswa Kelas VII.

[img]
Preview
Text
Jurnal-Sarini-Biologi-140384205017 - REPOSITORY pdf.pdf

Download (360kB) | Preview
Official URL: https://fkip.umrah.ac.id

Abstract

Abstrak: Penelitian ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sumber belajar siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis validitas pengembangan modul pembelajaran pada materi ekosistem untuk siswa kelas VII. Metode yang digunakan untuk menyajikan hasil adalah metode deskriptif kuantitatif. Validitas modul pembelajaran dilihat dari hasil validasi yang diberikan oleh validator yaitu dosen sebagai ahli media dan guru IPA sbagai ahli materi. Adapun aspek yang divalidasi ahli media yaitu aspek kegerafikan dan penyajian sedangkan guru IPA aspek isi, penyajian dan bahasa. Secara keseluruhan hasil analisis validitas modul pembelajaran pada materi ekosistem untuk siswa kelas VII menunjukkan bahwa diperoleh hasil persentase sebesar 85,67 % dengan kriteria sangat valid. Dari hasil yang demikian didapat bahwa respon siswa dan guru sangat mendukung dan setuju dengan adanya pengembangan modul pembelajaran pada materi ekosistem sehingga proses pembelajaran dan hasil pembelajaran akan lebih baik dan optimal.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Division: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Sarini 2113
Date Deposited: 18 Feb 2019 07:41
Last Modified: 18 Feb 2019 07:41
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/2640

Actions (login required)

View Item View Item