ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MENEMUKAN KONSEP LUAS LINGKARAN DENGAN BANTUAN ALAT PERAGA LINGKARAN PADA SISWA SMP

RINDA AGUS, SETIYANI ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MENEMUKAN KONSEP LUAS LINGKARAN DENGAN BANTUAN ALAT PERAGA LINGKARAN PADA SISWA SMP. ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MENEMUKAN KONSEP LUAS LINGKARAN DENGAN BANTUAN ALAT PERAGA LINGKARAN PADA SISWA SMP. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
RINDA AGUS SETIYANI- 140384202047- FKIP- 2019.pdf

Download (225kB) | Preview
Official URL: https://fkip.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah siswa mampu berpikir kreatif dalam menemukan konsep luas lingkaran dengan bantuan alat peraga lingkaran. Pembelajaran dilakukan dengan bantuan alat peraga lingkaran. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas VIIIB di SMP Negeri 17 Bintan. Penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif berjenis deskriptif. Setelah dilakukan analisis maka terlihat bahwa siswa mampu berpikir kreatif dengan bantuan alat peraga lingkaran dalam menemukan konsep luas lingkaran. Terbukti dengan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan bahwa 68,18% mampu mencapai semua indikator kemampuan berpikir kreatif, 9,09% mampu mencapai tiga indikator kemampuan berpikir kreatif, 4,54% mampu mencapai dua indikator kemampuan berpikir kreatif, dan 18,18% tidak dapat mencapai semua indikator kemampuan berpikir kreatif. Dari banyaknya siswa yang mampu mencapai semua indikator kemampuan berpikir kreatif maka dapat disimpulkan bahwa siswa kelas VIIIB SMP Negeri 17 Bintan sudah mampu berpikir kr

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Division: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: RINDA AGUS SETIYANI
Date Deposited: 15 Apr 2019 01:41
Last Modified: 15 Apr 2019 01:41
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/2667

Actions (login required)

View Item View Item