Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Menggunakan Graded Response Models Pada Pokok Bahasan Bilangan Bulat Kelas VII SMP IT Al Madinah Tanjungpinang

Eli, Purwasih Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Menggunakan Graded Response Models Pada Pokok Bahasan Bilangan Bulat Kelas VII SMP IT Al Madinah Tanjungpinang. Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Menggunakan Graded Response Models Pada Pokok Bahasan Bilangan Bulat Kelas VII SMP IT Al Madinah Tanjungpinang. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Eli Purwasih-140384202048-FKIP-2019.pdf

Download (515kB) | Preview
Official URL: https://fkip.umrah.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memprofilkan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dengan menggunakan Graded Response Models pada materi bilangan bulat kelas VII SMP IT Al Madinah Tanjungpinang. Hasil Penelitian ini diperoleh dari hasil tes kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik.Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas VII sebanyak 12 orang dengan cara purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara tes tertulis (essay) dan wawancara. Teknik analisis data yaitu menggunakan Graded Response Models, yang kemudian dipadu dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian menunjukan bahwa kelompok peserta didik dengan kategori kemampuan tinggi secara umum dapat memenuhi semua indikator kemampuan pemahaman konsep, untuk kelompok peserta didik dengan kategori kemampuan sedang, ada beberapa yang indikator kemampuan pemahaman konsep dan untuk kelompok peserta didik dengan kategori kemampuan rendah sebagian besar belum dapat mencapai indikator kemampuan pemahaman konsep. Kata Kunci: Kemampuan Pemahaman Konsep, Graded Response Models

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Division: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Eli Purwasih
Date Deposited: 15 Apr 2019 01:42
Last Modified: 15 Apr 2019 01:42
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/2742

Actions (login required)

View Item View Item