ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA ASPEK BASIC CLARIFICATION DAN BASES FOR DICISION KONSEP SISTEM PENCERNAAN DI KELAS XI MIPA SMA NEGERI 2 TANJUNGPINANG

Putri, Oktaviani Dwi ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA ASPEK BASIC CLARIFICATION DAN BASES FOR DICISION KONSEP SISTEM PENCERNAAN DI KELAS XI MIPA SMA NEGERI 2 TANJUNGPINANG. ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA ASPEK BASIC CLARIFICATION DAN BASES FOR DICISION KONSEP SISTEM PENCERNAAN DI KELAS XI MIPA SMA NEGERI 2 TANJUNGPINANG. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
OKTAVIANI DWI PUTRI-150384205015-FKIP-BIOLOGI-2019-(REPOSITORY) PDF.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
OKTAVIANI DWI PUTRI-150384205015-FKIP-BIOLOGI-2019-(REPOSITORY) PDF.pdf

Download (259kB) | Preview
Official URL: https://fkip.umrah.ac.id

Abstract

ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis siswa pada aspek basic clarification dan bases for dicision. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Tanjungpinang Tahun Pelajaran 2018/2019 dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 156 siswa. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara acak berdasarkan daerah. Instrumen penelitian ini berupa soal yang dikembangkan menggunakan aspek indikator berpikir kritis yang dikemukakan oleh Ennis. Data yang diperoleh menunjukan bahwa pada aspek basic clarification memiliki nilai persentase 68,5% dengan kategori baik sedangkan pada aspek bases for dicision memiliki nilai persentase 63,3% dengan kategori cukup baik. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis, Sistem Pencernaan

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Division: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Putri Oktaviani Dwi
Date Deposited: 20 Feb 2019 01:47
Last Modified: 20 Feb 2019 01:47
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/2895

Actions (login required)

View Item View Item