Pengaruh Profitabilitas Dan Kepemilkan Manajerial Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017.

Susanto, Edy Pengaruh Profitabilitas Dan Kepemilkan Manajerial Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017. Pengaruh Profitabilitas Dan Kepemilkan Manajerial Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017.. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Edy Susanto-150462201065-FE-2019.pdf

Download (719kB) | Preview
Official URL: https://fe.umrah.ac.id/

Abstract

Nilai perusahaan adalah kondisi tertentu yang telah dicapai oleh suatu perusahaan sebagai gambaran dari kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas dan Kepemilikan Manajerial terhadap Nilai Perusahaan serta hubungan Corporate Social Responsibility sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2017. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling dan di dapatkan 25 sampel yang memenuhi krteria dari 154 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Data ini dianalisis menggunakan model analisis regresi linear berganda dan analisis regresi moderasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Profitabilitas, Kepemilikan Manajerial dan Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Corporate Social Responsibility memperlemah pengaruh Profitabilitas dan Kepemilikan Manajerial terhadap Nilai Perusahaan. Terdapat 61,7% yang mampu dijelaskan oleh Profitabilitas, Kepemilikan Manajerial dan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan. Dan secara simultan semua variabel bersama-sama mempengaruhi Nilai Perusahaan. Kata Kunci : Profitabilitas, Kepemilikan Manajerial, Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Division: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Edy Susanto
Date Deposited: 15 Apr 2019 01:43
Last Modified: 15 Apr 2019 01:43
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/2907

Actions (login required)

View Item View Item