Pengaruh Store Atmosphere, Service Quality Dan Promosi Terhadap Impulse Buying di Perusahaan X Kota Tanjungpinang (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Maritim Raja Ali Haji)

recci, nindi and iranita, nitnit and roni, kurniawan (2018) Pengaruh Store Atmosphere, Service Quality Dan Promosi Terhadap Impulse Buying di Perusahaan X Kota Tanjungpinang (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Maritim Raja Ali Haji). Pengaruh Store Atmosphere, Service Quality Dan Promosi Terhadap Impulse Buying di Perusahaan X Kota Tanjungpinang (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Maritim Raja Ali Haji). (Unpublished)

[img]
Preview
Text
jurnal recci terbaru.pdf

Download (829kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini para pelaku bisnis tengah dituntut untuk lebih produktif, inovatif, dan kreatif agar dapat memenangkan persaingan yang begitu ketat dipasar. Globalisasi yang berjalan berdampingan dengan kemajuan teknologi secara langsung tentu berpengaruh terhadap kondisi pasar saat ini. Pengaruh tersebut dapat berdampak pada perilaku kompetitor maupun perilaku konsumen yang menjadi sasaran perusahaan. Kehadiran kompetitor dengan jenis usaha yang serupa dan berupaya memenuhi kebutuhan serta menciptakan nilai baru dimata konsumen menjadi ancaman yang tidak boleh dipandang sebelah mata oleh setiap pemasar. Tidak hanya itu, meskipun masyarakat di Indonesia yang cenderung konsumtif, kemajuan teknologi ini juga berdampak pada perilaku pembelian konsumen yang mulanya senang melakukan pembelian offline kini bergerser menjadi pembelanjaan online. Kendati demikian, perilaku impulse buying tetap dapat terjadi dengan akibat emosional yang dirasakan konsumen begitu memasuki gerai ritel X. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh store atmosphere, service quality dan promosi sebagai wujud strategi pemasaran perusahaan untuk mendorong terjadinya impulse buying di perusahaan X. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan metode kuesioner terhadap 80 responden yaitu Mahasiswa Program Studi Manajemen Angkatan 2014 Universitas Maritim Raja Ali Haji yang pernah menggunakan jasa ritel perusahaan X. Hasil analisis menunjukkan bahwa ketiga variabel store atmosphere, service quality dan promosi secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Keywords : Store Atmosphere, Service Quality, Promosi dan Impulse Buying.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LC Special aspects of education
Division: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email reccinindi@gmail.com
Date Deposited: 19 Feb 2018 06:34
Last Modified: 19 Feb 2018 06:34
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/302

Actions (login required)

View Item View Item