PRAKTIKALITAS MEDIA PEMBELAJARAN BERBENTUK PERMAINAN ULAR TANGGA PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP UNTUK SISWA KELAS VII SMP

Selly, Selly PRAKTIKALITAS MEDIA PEMBELAJARAN BERBENTUK PERMAINAN ULAR TANGGA PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP UNTUK SISWA KELAS VII SMP. PRAKTIKALITAS MEDIA PEMBELAJARAN BERBENTUK PERMAINAN ULAR TANGGA PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP UNTUK SISWA KELAS VII SMP. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
SELLY-140384205045-FKIP-2019.pdf

Download (619kB) | Preview
Official URL: http://Fkip.umrah.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran permainan ular tangga materi klasifikasi makhluk hidup yang praktis digunakan dalam kegiatan belajar siswa kelas VII SMP. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan R&D (research and development) model pengembangan Plomp. Pengembangan media pembelajaran dilakukan dengan 4 fase, yaitu: 1) fase investigasi awal, 2) fase desain, 3) fase realisasi, dan 4) fase tes, evaluasi dan revisi. Data hasil penelitian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian pengembangan media pembelajaran permainan ular tangga diketahui bahwa hasil praktikalitas berdasarkan respon guru “sangat praktis” dengan persentase sebesar 82,5% dan hasil praktikalitas berdasarkan respon siswa “sangat praktis” dengan persentase sebesar 82,9%, maka media pembelajaran permainan ular tangga materi klasifikasi makhluk hidup dikategorikan praktis digunakan dalam kegiatan pembelajaran IPA di kelas VII SMP.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Division: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Selly Selly Selly
Date Deposited: 15 Apr 2019 01:44
Last Modified: 15 Apr 2019 01:44
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/3084

Actions (login required)

View Item View Item