PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Supermarket X)

m, sidik (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Supermarket X). PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Supermarket X).

[img] Text
JURNAL-M SIDIK-140461201112.pdf

Download (447kB)
Official URL: https://fe.umrah.ac.id

Abstract

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Supermarket X) M. Sidik1, Lia Suprihartini2, Roni Kurniawan3 Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji Msidiksidik69@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepercayaan Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Populasi didalam penelitian.ini adalah pelanggan Supermarket Al Baik Pengambilan sampel dengan teknik purposeive sampling, maka jumlah sampel sebanyak 100 resonden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji T, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variable keseluruhan variabel Independen Merek berpengaruh signifikan terhadap variable Ekuitas Merek. Hasil uji F diperoleh nilai 14,204 mengidentifikasikan bahwa variabel Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepercayaan Pelanggan,dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh secara secara simultan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 43% variable Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepercayaan Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan Thadap Loyalitas Pelanggan . Sisanya 57% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan didalam penelitian ini. Kata Kunci : Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga. Kepercayaan Pelanggan, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Division: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: m sidik sidik
Date Deposited: 09 Aug 2019 04:14
Last Modified: 09 Aug 2019 04:14
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/3701

Actions (login required)

View Item View Item