PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, CITRA MEREK DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KOTA TANJUNGPINANG(STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMIUNIVERSITASMARITIM RAJA ALI HAJI)

El Maulana, Yulio G PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, CITRA MEREK DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KOTA TANJUNGPINANG(STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMIUNIVERSITASMARITIM RAJA ALI HAJI). PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, CITRA MEREK DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KOTA TANJUNGPINANG(STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMIUNIVERSITASMARITIM RAJA ALI HAJI). (Unpublished)

[img] Text
ELMAULANA YULIO GUSTIRA-140461201046-FAKULTAS EKONOMI.pdf

Download (545kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Citra Merek dan Loyalitas Merek. Populasi didalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji tahun 2013-2018.Pengambilan sampel dengan teknik purposeive sampling, maka jumlah sampel sebanyak 50 resonden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variable Kesadaran Merek (X1) dan variabel Loyalitas Merek (X4) berpengaruh signifikan terhadap Ekuitas Merek(Y) sedangkan variable Asosiasi Merek (X2) dan Citra (X3) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap variable Ekuitas Merek. Hasil uji F diperoleh nilai 26.459mengidentifikasikan bahwavariabel Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Citra Merek dan Loyalitas Merek berpengaruh secara secara simultan terhadap variabel Ekuitas Merek (Y).Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 70.2% variabel Ekuitas Merek dipengaruhi oleh variabel Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Citra Merek dan Loyalitas Merek. Sisanya 29.08% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan didalam penelitian ini. Kata Kunci :Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Citra Merek dan Loyalitas Merek

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Division: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Elmaulana Yulio Gustira
Date Deposited: 14 Aug 2019 07:40
Last Modified: 14 Aug 2019 07:40
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/3716

Actions (login required)

View Item View Item