ANALISIS BERBAGAI TEKNIK PENGELOMPOKKAN KELAS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH BERDASARKAN KRITERIA

Ulan, Dari ANALISIS BERBAGAI TEKNIK PENGELOMPOKKAN KELAS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH BERDASARKAN KRITERIA. ANALISIS BERBAGAI TEKNIK PENGELOMPOKKAN KELAS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH BERDASARKAN KRITERIA. (Unpublished)

[img] Text
Artikel, UlanDari, 150384205025, Biologi.pdf

Download (777kB)
Official URL: http://fkip.umrah.ac.id

Abstract

ABSTRAK Sekolah merupakan lembaga pendidikan yang melibatkan banyak peraturan dan kebijakan. Salah satunya dengan cara mengelompokkan peserta didik menurut kriteria tertentu. Alasan pengelompokkan peserta didik didasarkan atas realitas bahwa peserta didik secara terus menerus bertumbuh dan berkembang. Dengan adanya pertumbuhan dan perkembangan tersebut peserta didik diharuskan mampu mengembangkan potensinya seoptimal mungkin. Berbagai macam jenis-jenis pengelompokkan menurut kriteria tertentu, ada pengelompokkan peserta didik secara prestasi akademis dan non akademis, bakat, minat, intelegensi dan lain-lainnya. Studi ini bertujuan untuk menjelaskan berbagai teknik pembagian siswa kedalam kelompok kelas berdasarkan berbagai kriteria. Metodologi yang digunakan adalah dari studi literatur, observasi, dan wawancara. Dari hasil analisis terungkap berbagai cara pembagian kelas yang memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Kata Kunci: Teknik Pengelompokkan Kelas

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Division: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Ulan Dari Ulan Dari
Date Deposited: 14 Aug 2019 07:41
Last Modified: 14 Aug 2019 07:41
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/3843

Actions (login required)

View Item View Item