Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Kimia Di Sekolah Menengah Kejuruan Kota Tanjungpinang

Nurillahi, Ayudia (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Kimia Di Sekolah Menengah Kejuruan Kota Tanjungpinang. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Kimia Di Sekolah Menengah Kejuruan Kota Tanjungpinang.

[img] Text
AYUDIA NURILLAHI_140384204011_PENDIDIKAN KIMIA_2014.pdf

Download (712kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor dominan yang mempengaruhi hasil belajar pada mata pelajaran kimia di sekolah menengah kejuruan kota Tanjungpinang. Analisis dilakukan terhadap faktor internal dan faktor eksternal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal yang dominan yang mempengaruhi hasil belajar yaitu kesehatan, minat dan kesiapan sebesar 69%, 63% dan 58%. Selanjutnya faktor eksternal yang dominan mempengaruhi hasil belajar yaitu keadaan ekonomi, relasi guru dengan peserta didik, dan relasi peserta didik dengan peserta didik sebesar 74%, 67% dan 73%. Kata Kunci: Analisis faktor, Hasil belajar, Sekolah kejuruan

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Division: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: ayudia nurillahi ayu
Date Deposited: 14 Aug 2019 07:41
Last Modified: 14 Aug 2019 07:41
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/3863

Actions (login required)

View Item View Item