FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN TELUK SEBONG KABUPATEN BINTAN

ANGGRIANI, AYU SRI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN TELUK SEBONG KABUPATEN BINTAN. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN TELUK SEBONG KABUPATEN BINTAN. (Unpublished)

[img] Text
AYU SRI ANGGRIANI-120563201137-FISIP-2019.pdf

Download (358kB)
Official URL: http://fisip.umrah.ac.id

Abstract

Pelayanan sebagai proses pemenuhan kebutuhan melalui aktivitas orang lain secara langsung, merupakan konsep yang senantiasa aktual dalam berbagai aspek kelembagaan. Pelayanan bukan hanya pada organisasi bisnis, tetapi telah berkembang lebih luas pada tatanan organisasi pemerintahan. Standar pelayanan adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan pelayanan kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dan apa saja yang menjadi faktor yang memperngaruhi kualitas pelayanan di kantor Kecamatan teluk Sebong kabupaten Bintan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan fokus penelitian diantaranya tangible,reliability, responsiviness,assurance, dan empathy.Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu kuesioner yang disebarkan ke responden, observasi dan analisis data. Di dalam penelitian ini, yang menjadi respondenn berjumlah 98 orang dari masyarakat Kecamatan Teluk Sebong. Untuk menentukan responden didalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik cluster sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan di Kantor Kecamatan Teluk Sebong masih kurang memuaskan masyarakat. Masih ada pegawai yang kurang paham dengan keluhan masyarakat, jangka waktu pelayanan yang cukup lama, dan kurang fasilitas sarana dan prasarana di Kantor Kecamatan Teluk Sebong. Untuk itu peneliti menyarankan agar kantor Kecamatan Teluk Sebong lebih meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik.

Item Type: Article
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
Division: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Ayu Sri Anggriani
Date Deposited: 14 Aug 2019 07:44
Last Modified: 14 Aug 2019 07:44
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/4120

Actions (login required)

View Item View Item