Evi, Susanti and Nancy, Willian and Ardi widhia, Sabekti (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Menggunakan Media Crossword Puzzle Chemistry terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Koloid di SMAN 2 Tanjungpinang. Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament menggunakan media crossword puzzle chemistry terhadap hasil belajar siswa pada materi koloid di SMAN 2 Tanjungpinang. pp. 1-13. (Unpublished)
![]() |
Text
JURNAL.docx - Draft Version Download (85kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model kooperatif tipe teams games tournament melalui media crossword puzzle chemistry pada materi koloid terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Untuk mendapatkan data, peneliti menggunakan tes dan observasi. Penelitian ini lebih menekankan kepada hasil belajar kognitif siswa. Analisis data dengan perhitungan menggunaakan uji-t dengan taraf signifikan 5%. Hasil uji t untuk hasil belajar kognitif siswa diperoleh t hitung = 4,125 > t tabel 2,024. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh hasil belajar siswa menggunakan model kooperatif tipe teams games tournament melalui media crossword puzzle chemistry pada materi koloid. Kata kunci: teams games tournament, media crossword puzzle chemistry, hasil belajar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Division: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Susanti Evi |
Date Deposited: | 19 Feb 2018 07:41 |
Last Modified: | 19 Feb 2018 07:41 |
URI: | http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/472 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |