PENGAWASAN DINAS TATA KOTA DAN PENGAWASAN BANGUNAN KOTA TANJUNGPINANG TERHADAP IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) TAHUN 2016 (Studi Pada IMB Gudang Kota Tanjungpinang)

DWI SETYANI, DWI PENGAWASAN DINAS TATA KOTA DAN PENGAWASAN BANGUNAN KOTA TANJUNGPINANG TERHADAP IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) TAHUN 2016 (Studi Pada IMB Gudang Kota Tanjungpinang). PENGAWASAN DINAS TATA KOTA DAN PENGAWASAN BANGUNAN KOTA TANJUNGPINANG TERHADAP IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) TAHUN 2016 (Studi Pada IMB Gudang Kota Tanjungpinang).

[img]
Preview
Text
jurnal dwi 2.pdf

Download (273kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengawasan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dilakukan oleh Dinas Tata Kota dan Pengawasan Bangunan melalui Tim Pengawasan Bangunan. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pengawasan yang dilakukan oleh Tim Pengawasan Bangunan Terhadap Izin Mendirikan Bangunan pada IMB Gudang di Kota Tanjungpinang selama Tahun 2016. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian. Data yang digunakan merupakan data primer dan data sekunder yang diperoleh dari instansi terkait yang diteliti. Adapun yang dijadikan sebagai infoman dalam penelitian ini sebanyak 7 orang. Pengawasan yang telah dilakukan oleh Tim pengawasan Bangunan terhadap IMB pada Gudang Kota Tanjungpinang. Dalam menjalankan pengawasan tidak mempunyai SOP (Standar Operasional Prosedur) namun menggunakan Perda Nomor 7 Tahun 2010 Tentang Bangunan Gedung. Dari 13 bangunan yang memiliki IMB terdapat 5 bangunan yang tidak memiliki IMB. Kata Kunci: Pengawasan, Gudang, IMB

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Depositing User: Unnamed user with email dwisetyani1173@gmail.com
Date Deposited: 19 Feb 2018 04:58
Last Modified: 19 Feb 2018 04:58
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/515

Actions (login required)

View Item View Item