ANALISIS PENGARUH AUDITOR CHANGE, UKURAN KAP, KONDISI KEUANGAN, PROFITABILITAS DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP ASUMSI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2016

Alwi, Pratomo (2018) ANALISIS PENGARUH AUDITOR CHANGE, UKURAN KAP, KONDISI KEUANGAN, PROFITABILITAS DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP ASUMSI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2016. ANALISIS PENGARUH AUDITOR CHANGE, UKURAN KAP, KONDISI KEUANGAN, PROFITABILITAS DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP ASUMSI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2016.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (631kB) | Preview

Abstract

Alwi Pratomo, 2018 Analisis Pengaruh Auditor Change, Ukuran KAP, Kondisi Keuangan, Profitabilitas dan Pertumbuhan Perusahaan terhadap Asumsi Audit Going Concern pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI tahun 2012 – 2016. Tim promotor : Sri Ruwanti, SE., M.Sc ; Asri Eka Ratih, SE., M.SiPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Auditor Change, Ukuran KAP, Kondisi Keuangan, Profitabilitas dan Pertumbuhan Perusahaan terhadap Asumsi Audit Going Concern. Populasi dalam penelitian ini merupakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012 -2016. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan metode ini sampel yang diperoleh sebanyak 20 perusahaan, dari tahun 2012- 2016. Data penelitan berupa laporan keuangan diperoleh dari situs website http://www.idx.co.id. Penelitian ini menggunakan metode analisis yaitu regresi logistik dan statistik deskriptif. Dari hasil pengujian menunjukkan bahwa: 1) auditor change, ukuran KAP, kondisi keuangan dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap asumsi audit going concern; 2) pertumbuhan perusahaan berpengaruh terhadap asumsi audit going concern; 3) secara simultan auditor change, ukuran KAP, kondisi keuangan, profitabilitas dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh terhadap asumsi audit going concern.Kata Kunci : Auditor Change, Ukuran KAP, Kondisi Keuangan, Profitabilitas dan Pertumbuhan Perusahaan dan Asumsi Audit Going Concern.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Division: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr. Alwi Pratomo
Date Deposited: 22 Feb 2018 03:54
Last Modified: 22 Feb 2018 03:54
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/684

Actions (login required)

View Item View Item