VISI STRATEGIS DINAS PARIWISATA KABUPATEN BINTAN DALAM MEMAJUKAN SEKTOR PARIWISATA DAERAH (Studi di Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan)

putra sunarko, maikurniawan (2017) VISI STRATEGIS DINAS PARIWISATA KABUPATEN BINTAN DALAM MEMAJUKAN SEKTOR PARIWISATA DAERAH (Studi di Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan). VISI STRATEGIS DINAS PARIWISATA KABUPATEN BINTAN DALAM MEMAJUKAN SEKTOR PARIWISATA DAERAH (Studi di Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan). (Unpublished)

[img] Text
Jurnal.docx

Download (323kB)

Abstract

ABSTRAK Pada era globalisasi saat ini masyarakat di tuntut untuk memiliki pemimpin yang proporsional di bidangnya. Penerapan good governance di nilai cukup efektif membentuk karakter pemimpin yang baik. Pemimpin yang baik harus memiliki strategi dan visi yang baik pula. Studi ini bertujuan untuk mengetahui apa saja strategi yang dicanangkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan denga rumusan masalah: “Visi Strategis” Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Dalam Memajukan Sektor Pariwisata Daerah” yang disusun secara sistematis. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Deskriptif Kualitatif yaitu penelitian yang dilakukan terhadap variabel mandiri, yaitu tanpa membuat perbandingan,atau dengan menggabungkan dengan variabel lain. Dengan objek penelitian Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, masyarakat pelaku usaha pariwisata, dan pengelola wisata masyarakat dengan cara wawancara langsung. Prestasi Kabupaten Bintan dalam hal pariwisata digolongkan sukses dengan event-event skala internasional dan seni budaya. Pembukaan dan pembangunan destinasi destinasi baru terus dicanangkan oleh pihak terkait. Hubungan antara pemerintah, swasta dan masyarakat juga tercapai berkat adanya komunikasi antar pelaku kegiatan wisata. Hambatan yang ada dalam penyelenggaraan pariwisata adalah terkendala dalam pendanaan promosi oleh dinas pariwisata sehingga sinergi antara pemerintah dan swasta berlaku disini, pemerintah bekerjasama dengan swasta untuk melakukan promosi pariwisata di Kabupaten Bintan. Kata Kunci : Visi, Strategi, Dinas Pariwisata

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Division: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mai kurniawan sunarko
Date Deposited: 22 Feb 2018 03:35
Last Modified: 22 Feb 2018 03:35
URI: http://repository.umrah.ac.id/id/eprint/761

Actions (login required)

View Item View Item